Tabung Anak-Anak

Tabung Anak-Anak

Thursday 29 January 2015

Pentingnya Bersikap Sabar

Orang sabar adalah kekasih Allah. Orang yang mampu bersikap sabar dan salat dalam kehidupannya aka dicintai dan ditolong Allah SWT. Sabar merupakan dan bisa di artikan dengan tahan uji, tahan menderita, tabah, dan tidak mudah putus asa. Misalkan dalam berusaha untuk menyelesaikan masalah agar meraih kesuksesaan. Sabar itu tidak sama artinya dengan pasrah. Perbedaannya adalah dalam melakukan usaha. Pasrah itu sifat menyerah terhadap keadaan anpa ada usaha dalam arti kata cemen. Pasrah lebuh mencermunkan sikap menunggu takdir, tanpa ada usaha. Mengharap keberhasilan tanpa ada usaha dan keringat itu bagaikan menimba air di gurun pasir. Banyak contoh yang bisa kita tiru dari orang-orang yang memiliki sifat sabar, supaya seseorang meraih keberhasilan, bertahan dalam menghadapi kesulitan, dan bertahan agar tidak terjerumus dalam kesesatan.
Keberhasilan tidak datang dengan sendirinya. Semua harus diusahakan dengan penuh kesabaran secara terus menerus. Allah SWT menyuruh kita menjadikan sabar da solat sebagai penolong dalam kehidupan ini. Contoh melaksanakan tugas dan pekerjaan adalah kewajiban setiap orang. Semuanya tidak lepas dari kesulitan dan hambatan. Hanya orang-orang yang sabarlah yang mampu meraih keberhasilan dalam melaksanakan tugasnya.
Sabar memiliki fungsi yang sangat penting dalam hidup ini. Sabar dapat menjadikan hidup ini penuh kesejukan, kedamaian, dan bermanfaat. Kehidupan penuh masalah, konflik dimana-mana. Perkelahian antar pelajar sering terjadi karena tidak ada rasa sabar dalam diri dirinya. Fungsi sabar dalam hidup kita itu sangat penting. Diantaranya dapat mendorong tercapainya cita-cita, memiliki semangat hidup dan tidak mudah putus asa, mendapatkan kebahagiaaan, dapat menciptakan kedamaian hidup, terhindar dari hal-hal yang buruk dan lain-lain. Sikap sabar sangat diperlukan dalam kehidupan ksehari-hari, seperti saat menghadapi kemacetan lalu lintas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...